JAGPILJI 3,350 Down 350   GUMROSINPPHT3 2,250 Down 305   JAGPILSN 3,250 Down 150   JAGPILJB 3,350 Down (150)   JAGPILSU 3,500 Down 50   KEDELAIAJB 9,000 Down 0  
iPasar - Mitra Kesejahteraan dan Kemakmuran Bangsa  -  TRIBUNNEWS.COM : Pemerintahan Jokowi Targetkan Swasembada Padi Tahun 2015, Jagung 2016, dan Kedelai 2017  -  Republika : Gorontalo ekspor jagung ke Filipina  -  Cahayareformasi : Jajaki Naikkan Harga Jagung, Presiden Jokowi Minta Petani Semangat Hadapi Kompetisi  -  BLOG : INFORMASI TRANSAKSI PT. iPASAR INDONESIA  -  IPSR : Sepanjang Tahun 2012 Nilai Transaksi Lelang Kayu di iPASAR Mencapai Rp. 26 Milyar  -  TMPO : Produksi Terbatas, Harga Kopi Dunia Justru Turun   -  KMPS : Pemasaran Rumput Laut Diperluas  -  IPSR : Lelang Produk Petani Lewat Internet di iPASAR   -  IPSR : Harga Acuan Jagung Diperlukan  -  KKPG : iPasar Berhasil Fasilitasi Transaksi Kakao 

Tentang Kami

VISI

MEWUJUDKAN PASAR KOMODITAS FISIK YANG BERDAYASAING DAN BERMARTABAT GUNA MENCIPTAKAN KEADILAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BANGSA INDONESIA.


MISI

> Menyelenggarakan Pasar Komoditas Fisik yang teratur, wajar, efisien dan efektif.

> Meningkatkan kualitas dan kuantitas Usaha Kecil dan Menengah Indonesia dengan menyediakan sumberdaya dan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan mutu hasil produksi, efisiensi produksi dan daya saing di pasar nasional dan internasional.


MOTTO

MITRA KESEJAHTERAAN DAN KEMAKMURAN BANGSA


KONTAK

Gedung Sona Topas Lt. 21
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26
Jakarta 12920
Indonesia
Telp. +62 21 250 6616
Fax. +62 21 250 6617
Email: info@ipasar.co.id

TENTANG KAMI

'iPASAR' adalah perusahaan swasta nasional yang menyelenggarakan Pasar Komoditas Fisik dengan kualitas komoditas yang diperdagangkan mengacu kepada Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan kepastian pembayaran dan serah-barang kepada Anggota Lelang Pembeli maupun Penjual dikarenakan penjaminan oleh Lembaga Kliring dan Penjaminan PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero);


'iPASAR' mengembangkan dan meng-integrasikan Pasar-pasar Komoditas Fisik Regional dengan menyediakan sumberdaya dan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan mutu hasil produksi, efisiensi produksi dan dayasaing bagi komoditi unggulan setiap daerah di pasar nasional dan internasional.

TUJUAN

Tujuan 'iPASAR' adalah menciptakan pasar "marketplace" yang lebih efisien dan lebih cair (liquid) bagi komoditas Indonesia.


'iPASAR' berperan sebagai "Aggregator" yang mengumpulkan bermacam-macam komoditi yang berasal dari banyak produsen kemudian membuatnya tersedia dengan standarisasi kualitas, selanjutnya menghubung-hubungkan stok yang tersebar di ribuan gudang tersebut dengan menggunakan sarana:


"iPASAR - Electronic Trading System"

<< sistim resi gudang (eResi) dan perdagangan (eLelang) secara elektronik >>


'iPASAR' dengan sarana sistim resi gudang dan perdagangan secara elektronik yang ter-integrasi akan menyederhanakan rantai intermediasi distribusi dan perdagangan di seluruh Indonesia, dengan perdagangan yang teratur, wajar, efisien dan efektif akan terbentuk harga yang transparan (price discovery) guna menjadi acuan referensi harga komoditas nasional.


'iPASAR' mendorong dan men-fasilitasi sekuritisasi komoditas, sehingga mempermudah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memperoleh pembiayaan pasca panen dari perbankan ataupun dari institusi keuangan lainnya guna meningkatkan permodalannya.